Sabtu, 05 Februari 2011

ovum dan sperma

ovum berpuisi : 

Apa yang membuat mu  ragu?
Bukankah diantara folikel-folikel di ovarium
Hanya satu yang akan bertahan
Folikel yang ada aku di dalamnya, folikel de graaf
Bukankah ketika ovum dilepaskan dari folikel
Dia akan menuju ke sebuah tempat bernama ampula
Sebuah ruang yang akan mempertemukan kita
Tak peduli seberapa jauh perjalalanan itu
melewati tuba falopii

Aku adalah ovum yang menanti mu di ampula
Berjalanlah  kea rah ku

Lihatlah…
Tuhan menciptakan sebuah hijab, zona pellucida
Kelak hanya kau yang bisa menembusnya
dan menggapai ku…

Lalu, apalagi  yang kau tunggu?
Bukan kah ketika kau gagal menggapai ku
Endometrium akan runtuh
Dan pertemuan kita akan tertunda

Kita, kau dan aku adalah pilihan  yang terbaik
Lalu, apa yang membuat mu ragu?
Berjuanglah untuk mendapatkan ku
dan aku akan setia menanti mu

::: jawaban sperma :

aku sebenarnya tidak ragu..
aku hanya masih menunggu waktu..
kapan aku akan bisa berlari maju..
aku sudah siap berlomba untuk menjadi yang nomor satu
kita akan bersama dan menjadi satu..

1 komentar :

  1. wah percakapan antar ovum dan sperma nih..
    hahahaha....

    menarik....

    BalasHapus